Selasa, 07 Februari 2017

Introduction HTML part 1

        Hai semuanya,mungkin kemaren saya hanya bisa jelasin gimana cara me-instal sublime text dan phpmyadmin,nah kali ini beri kesempatan saya untuk menjelaskan sedikit aoasih yang di maksud HTML...???
1.Latar belakang
   web browser sering kali kita temukan dengan kode program yg sangat mudah di pahami misalanya html ini bahas pemrograman yang cukup mudah unruk di mengerti dan di pelajaro bagi progremer tingkat awal/pemula.
Di da;lam web terbagi menjadi 2 yaitu web statis dan web dinamis.web statis adalah web yang masih terjaga ke utuhannya tanpa ada sentuhan dari php atau java scripe sedangkan we dinamis adalah web yg sudah tercampur kodenya dg php dan java sripe.

2.Alat dan Bahan
  • komputer / Laptop.
3.Tujuan
   untuk mengenal lebih dekat apa yang dimaksud dengan HTML dan bagaimana merangkai kode dengan munggunakan HTML.sebagai progremer yang masih awal mungkin harus belajar dan mencoba jangan takut salah tapi bagaimana kita ngerti apa yang terkandung di dalam kode HTML itu.

4.Tahap opelaksanaan
     sebelum kita mengenal scrip-scrip yang ada di HTML alangkah baiknya kita mengenali apa HTML dan versi HTMl.
  • cobak kita bahas apa sih HTML dan HTMl5...??
*HTMl
   HTML merupakan singkatan dari HyperText Markup Language adalah script untuk menyusun dokumen-dokumen Web.mendesain HTML berarti melakukan suatu tindakan pemrograman. Namun HTML bukanlah sebuah bahasa pemrograman. Namun HTML hanyalah berisi perintah-perintah yang telah terstruktur berupa tag-tag penyusun.HTMl telah memenuhi standard yang di gunakan secar luas untuk menampilakan halaman luas terutama di internet yang di di definisikan dan di kendalikan penggunanya oleh word wide web consortiun (W3C).HTML di buat oleh kolaborasi caillau TIM dengan berners-lee Robert  ketika mereka bekerja di CERN pada tahun 1989(CERN adalah lembaga penelitian fisika energi tinggi di jenewa)
Sumber : wikipedia.w3school

*HTML5
    HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari waring wera wanua , sebuah teknologi inti dari internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML  (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997) dan hingga bulan JUNI 2011  masih dalam pengembangan. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.
https://id.wikipedia.org/wiki/HTML5 

 Mendisign html dengan 2 cara:
  • Mendisign dengan dremwefer,CSS,notpad++,sublime text dll.
  • Dengan cara menulis kembali di buku tulis yang kita sediakan.
 Kegunaan dan manfaat HTMl
  • Mengintergrasi gambar dengan tulisan.
  • Membuat Pranala.
  • Membuat form interaktif.
  • mengintergrasikan berkas suara dan rekaman gambar hidup.
 struktur dasar dokument HTML 
      Dokument HTMl di simpulkan dengan tag tag yang mudah di pahami dan mengeksekusi berbagai perintah yang di rancang pada dasar dokumen HTML (tag.elemen,atribut).secara sederhana HTML di apit oleh 2 bagian yaitu header dan body .
Pada saat membuat HTML kita perlu mengetahi pembuka dan punutup di setiap code.
<HTML> ini tag pembuka / tag awal dalam pembuatan HTML
</HTML> ini adalah tag penutup di akhir pembuatan HTML.

 <<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
    <title></title>
</head>
<body>

</body>
</html>

Ini adalah contoh struktur awal dalam pembuatan HTML seterusnya tinggal kalian menambahkan elemen yang sesuai.
keterangan:
  1. <html></html> adalah awal dan akhir di setiap pembuatan dukument HTML
  2. <head></head> adalah untuk memberi informasi dokument di browser
  3. <title></title> adalah untuk memberi judul header di atas dokument
  4. <body></body> adalah tempat dimana kita mengisi sesuatu yang bisa di lihat di browser
5.Kesimpulan
     dalam membuat website kita perlu mengenal dengan yang namanya HTML karna itu adalah struktuir penting dalam pembuatan web statis atau dinamis.jadinya kita jangan menyerah dengan apa yang kita capai coba terus belajar dan praktek .

6.Daftar pustaka
  • http://penjahatprogram.blogspot.co.id/2014/01/fungsi-dan-kegunaan-html.html
  • http://bisnisonlinetop1.blogspot.co.id/2011/05/belajar-html-dasar-i.html 
mungkin ini saja yaa kawan yang dapat saya simpulkan di pagi hari ini terus update blognya aku yaaaa semangat dech......

SMK BISA........
 

0 komentar:

Posting Komentar