Rabu, 08 Februari 2017

belajar HTML part 2 mengenal perintah yang ada di html

      haoi kawan-kawan bagai mana kabarnya di BLC klaten pasti sehat semua kan di sempatan kali ini saya ingin share ke kalin semua tentang perintah-perintah  yang ada di HTML.

        Pada kali ini saya ingin menjelaskan apa sih yang di maksud <H1>,<I>,<B>,<U>,<CENTER>,<ALIGN>,<BR>,<SMALL>,<BIG>,<FONT>,<SUB>,<SUP>,<UL>,<LI>.nah saya akan jelasin satu persatu perintah  di atas secara rinci dan masuk akal.
         Mungkin saya akan lanjut ke prakteknya langsung di sertai dengan penjelan yang rinci di sertai dengan contoh yang telah saya buat dan saya praktekkan sendiri di laptop.
  • alat dan bahan yang perlu di siapin sebelum lanjut ke prakteknya:
              1. Laptop atau Komputer
  • tahap pembuatan
1.<h1>sampai<h6>
    pewrintah ini berfungsi sebagai untuk membuat atau memilih ukuran font atau teks
sintak:<h1>membuat program</h1>
contoh:
    jika kita masukkan perintah di atas dari h1 samapai h6 di sublime text atau di nootpad++ maka akan muncul sepeti gambar:


Maka akan muncul di browser anda seperti:


2.<B>
    perintah ini di buat untuk memper tebal tulisan di web browser kita
  sintak:<B>membuat program</B>
contoh:
 jika kita memasukkan perintah di atas ke sublime text atau di notpad++ seperti gambar ini:
maka akan muncul di browser anda seperti ini:

3.<I>   
    perintah ini di buat untuk mencetak miringkan suatu kalimat yang kita tuliskan di sublime text atau notpad++
sintak:<I>membuat program</I>
cobak kalian ketik di sublime teks seperi gambar di bawah ini:


maka akan muncul di browser anda seperti ini:

4.<U>
    ini adalah perintah untuk menggaris bawasi huruf yang akan muncul di browser jika kita buka sublime text akan muncul seperti :
Dan akan muncul di browser anda seperti ini:
  • kesimpulan
       kita mampu membuat program tetapi alangkah baiknya sebelum membuat program kita harus mengenali perintah perintah yang ada di program HTML. juga mempercepat kita mengerti dalam membuat sebuah web

mungkin itu aja dulu solnya saya kurang bnyak membaca sehingga itu saja yang saya ketahui mungkin akan di lanjutan posting selnjutnya terus update yaa.....



0 komentar:

Posting Komentar