Jumat, 17 Maret 2017

Mengenal Website Sekolah Dengan Menggunakan mysch.id






 asalamualaikum wr.wb
kali ini saya ingin memberikan sedikit ilmu tentang pembuatan website secara onlinemungkin website ini sangatlah mudah di dengar tapi sulit untuk menjalankan alangkah baiknya kita lebih mengenal lebih rinci akan program web sekolah yang berintegrasi mysch.id.
1.pengertian
mysch adalah sebuah program open sorce yang di peruntutkan untuk sekolah sekolah yang ada di indonesia,pada dasarnya wesite ini sudah banyak di  buat oleh sekolah sekolah yang maju.
2.latar belakang
mungkin untuk program mysch ini,ita dapat mempermudah dalam pemuatan website sekolah dengan praktis,tapi alangkah praktisnya jika disign webnya di buat sendiri.
3.alat dan bahan

  • koneksi internet
  • pc atau laptop
  • browser
4.cara membuat mysch
untuk membuat program my sch ada beberapa ketentuan jika kita ingin mengapgrade program mysch ini kita di kenai sebuah tarif pertahunnya.
  1. Buka browser dengan mengetik "mysch.id"

   2.kita masuk ke website resminya mysch terlebih dahulu.


   3.jika sudah masuk kita langsung saja buat sekarang.

        pada gambar di atas ada banyak pilihan yang mungkin agak terkejut dengan pilihannya tetapi kalok kita masih mencoba coba saya sarankan untuk memakai yang gratis saja tetapi kalok sudah untuk sekolah resmi saya sarankan jangan pakek yang grtais tapi sudah menggunakan yang prabayar, agar lebih banyak mengakses program di dalmnya,
   
    4.kita pilih yang gratis terlebih dahulu dengan memberikan nama domain sebuah sekolah.

   
   5.jika di cek nama domain berhasil kita lanjut untuk mengisi formulirnya.

    
    6.setelah kita isi akan muncul pilihan tema nah disini bebas mau pilih tema yang mana saja sesuai selera anda.


      7.jika sudah memilih dan klik thema yang sesuai kalian akan di hadapkan perinatah seperti ini dikala sudah sukses dalam pembuatan website mysch.

     8.jika sudah berhasil tinggal kita masuk ke adminnya caranya ialah kita lihat di email kita karna alamat admin dan username tarcantum disana.

     9.setelah kita mengetahui alamat admin serta username and passwordnya kita langsung masuk ke halaman admin.

     10.jika kita sudah masukkan username dan password yang benar tampilannya akan seperti ini di dashbord.


     11. untuk melihat website yang sudah kita buat kita bisa lihat langsung dengan megetikkan url yang sudah kita buat tadi.


5.kesimpulan
 ternyata untuk membuat website itu tidak perlu menetik coding dari awal memberikan akses admin terus kita membeli sebuar domai,itu mungkin di gunakan dulu tetapi di saat sekarang di modern it ternyata banyak program web yang sudah open sorce jadi kita tidak perlu membuat website dari nol atau dengan mengoding dari awal dari mulai tampilan syestemnya dan sebagainya.
6.refrensi
  • http://mysch.id/
mungkin hanya ini dulu ya kawan kawan semoga bermanfaat untuk ilmu pembuatan website sekolah kalian tetap optimis agar bisa meraih cita cita kalian smk bisa......

0 komentar:

Posting Komentar